Inspirasi Liburan Seru di Hong Kong

Bagi anak sekolahan, saat liburan merupakan waktu yang sangat ditunggu karena saat itulah mereka terbebas dari rutinitas belajarnya. Dan bagi kita orang tua, berlibur bersama si buah hati merupakan salah satu hal penting dalam membangun ikatan emosional sesama keluarga.

Jika ingin berlibur bersama keluarga, rencanakanlah liburan keluarga yang tidak terlupakan, karena biasanya saat masuk sekolah nanti guru akan menanyakan kegiatan saat liburan dan meminta anak untuk menceritakannya. Dan, perlu diketahui juga bahwa berlibur bersama keluarga tidak hanya menghadirkan moment bahagia, tetapi kita juga bisa merasakan manfaat bagi kesehatan kita. Yups.. bener banget ada manfaat untuk kesehatan kita dengan berlibur. Misal, dalam keseharian kita selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas, dan tidak jarang kita merasa stres dengan segala tugas yang membebani, dengan liburan bersama maka dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan serta meningkatkan kesehatan mental dan fisik.

Oke, manfaat liburan kita sudah tahu, rencana akan berlibur juga sudah dibuat, tetapi belum tahu mau kemana? Jika masih bingung dalam memilih destinasi liburan, Hong Kong bisa menjadi pilihan. Kenapa? Berlibur disana dapat menghadirkan keseruan dengan mengunjungi beberapa lokasi. Apa sajakah itu?

1. Hong Kong Disneyland
Hong Kong Disneyland adalah sebuah taman hiburan di Hong Kong Disneyland Resort. Taman ini dibuat oleh Walt Disney Company dan Pemerintah Hong Kong di tanah sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Taman ini dibuka untuk umum pada 12 September 2005. Ada banyak sekali wahana yang bisa kita kunjungi disana. Misal di Toy Story Land ada Toy Soldiers Parachute Drop, Toy Story Playland, Slinky Dog ZigZag Spin, dan RC Racer. Atau kita bisa ke Tomorrowland dimana ada Buzz Lightyear Astro Blasters, Stitch Encounter, Space Mountain, sampai UFO Zone. Bagi penggemar berat karakter Marvel, sepertinya wajib hukumnya untuk bertualang di wahana simulator 4D Iron Man Experience. Di wahana ini buah hati kita akan diajak membantu Iron Man menyelamatkan kota. Dan serunya lagi, setelah permainan selesai, Iron Man yang akan menyambut keluarga bunda satu per satu. Gimana? sepertinya seru ya..?

Bagaimana dengan makanannya? Bagi yang beragama Islam tidak perlu khawatir. Di kawasan Hong Kong Disneyland ada The Explorer's Club, sebuah restoran bersertifikat halal yang menghidangkan masakan halal dari Asia termasuk Indonesia.

2. Menjelajah Alam di Pulau Cheung Chau
Cheung Chau adalah pulau kecil dengan bentuk memanjang yang menjadi asal muasal nama Cheung Chau yang dalam Bahasa Kanton artinya pulau panjang. Pulau ini dihiasi oleh bukit-bukit di bagian ujung utara dan selatan. Sedangkan pada bagian tengahnya terdapat pemukiman penduduk yang telah menghuni pulau ini lebih lama dari tempat manapun di wilayah Hong Kong.

Pulau ini tidak memiliki banyak kendaraan, jadi penduduk lokal hanya menggunakan sepeda roda dua dan sepeda roda tiga untuk alat transportasi sehari-hari. Kita bisa mengajak buah hati kita merasakan green gateway dengan mengunjungi Sai Yuan Farm, sebuah tempat aktivitas outdoor di Cheung Chau. Kita bisa melakukan aktivitas menantang yaitu Climbing Monkey, yaitu memanjat pohon dan menikmati ketinggian. Dijamin seru dan penuh tantangan serta aman untuk semua usia.

Disini kita juga bisa  belajar membuat bakpao di Kwok Kam Kee Cake Shop. Itu merupakan toko roti tua yang terkenal di Cheung Chau. Toko ini terkenal dengan 'bakpao keberuntungan' (juga dikenal dengan nama Ping An yang berarti 'kedamaian' dalam bahasa Mandarin). Selama Festival Bakpao dilangsungkan setiap tahunnya, Kwok Kam Kee mampu membuat dan menjual lebih dari 10 ribu bakpao. Beberapa di antaranya disiapkan untuk dijadikan Pak Tai, yaitu menara tiga bambu yang dilapisi bakpao untuk berdoa.

3. Ocean Park Hong Kong
Ocean Park Hong Kong terletak di sisi selatan Pulau Hong Kong Island, dengan area lebih dari 915.000 meter persegi. Dua area atraksi utama, Waterfront dan Summit, dihubungkan oleh Cable Car dan kereta kabel Ocean Express. Ocean Park Hong Kong dibuka pada tahun 1977, yang merupakan taman bertema biota laut yang berisi hewan-hewan, wahana menegangkan serta pertunjukan.

Disini kita bisa bertemu dengan Giant Panda dan Penguin, kita juga bisa memberi makan secara langsung, dan mengunjungi rumah tinggal para panda. Saat memberi makan panda, kita juga akan diajarkan cara mempersiapkan makanan untuk panda. Lebih dari itu, pengunjung juga akan diajak bermain permainan interaktif mengenai panda dan konservasinya.

Setelah berinteraksi dengan panda, kita bisa langsung menaiki kereta gantung menuju Marine World di The Summit, tempat para penguin berada. Kita akan diajak menjelajahi perjalanan hidup para pinguin di rumahnya, serta bertemu dengan King Penguins, Southern Rockhoppers dan Gentoo Penguins. Selanjutnya akan diajak memberi makan dan mengamati perawatan sehari-hari para penguin.

4. Super Park Hong Kong
Super Park Hong Kong berlokasi di distrik Kowloon dan merupakan Super Park pertama di Asia. Super Park adalah pusat beragam aktivitas yang di desain untuk menginspirasi dan menghibur anak. Sejak dibuka pada Desember 2017, Super Park seluas kurang lebih 4.000 meter persegi ini menawarkan lebih dari 20 aktivitas berenergi tinggi untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. Saat di Super Park kita bisa bisa menikmati hidangan di kafenya. Tempat ini memiliki tiga area, yaitu Area Petualangan (Adventure Area), Area Permainan (Game Arena), dan Area Bebas (Freestyle Hall). Datang dan buktikan sendiri keseruan di sana!

5. Menjelajah dengan Big Bus Tour
Big Bus Tour siap membawa kita dan keluarga menjelajahi Hong Kong dan Kowloon. Selama tur, kita dan keluarga akan diajak menikmati pemandangan terbaik di Hong Kong. Para penumpang diperbolehkan untuk naik turun bus sesering yang mereka inginkan di lebih dari 20 pemberhentian. Pemberhentian busnya terletak dekat dengan tempat-tempat penting dan atraksi-atraksi di Hong Kong.

6. Wisata Belanja
Terletak di area Tsim Sha Tsui, Harbour Citymemiliki pusat perbelanjaan terbesar dan paling beragam di Hong Kong. Harbour Citymerupakan destinasi yang tepat untuk mencari segalanya dalam satu paket, yakni belanja, makan, hiburan, dan menikmati Pemandangan.

Bila mencari toko yang menjual hasil karya perancang lokal, mampirlah ke PMQ di area central. PMQ yang sebelumnya dikenal dengan Police Married Quarters kini menjadi pusat karya-karya seniman dan perancang muda yang menjanjikan di Hong Kong.

Itulah Inspirasi Liburan Seru di Hongkong yang bisa saya sajikan.

Sumber; news.detik.com
Sumber; Wikipedia

Baca juga:

Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments