Ingin Main Game HD di PC Spek Rendah? Coba 5 Game Ini

Diakui atau tidak, kadang muncul sifat kekanak-kanakan dalam diri orang dewasa sekalipun. Dan tidak jarang bermain game menjadi pilihan ditengah kesibukan kita sehari-hari, bermain game dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menghibur.

Ada banyak pilihan game yang bisa dimainkan. Tetapi permasalahan kadang muncul dari perangkat yang kita miliki. Ketika hendak bermain game yang bagus, ternyata spesifikasi komputer desktop atau laptop rendah atau sudah jadul sehingga kita tidak bisa memainkan game tersebut.

Tidak perlu khawatir, ada game dengan kualitas grafis yang bagus serta gameplay seru yang bisa dimainkan dengan PC dengan berspesifikasi menengah ke bawah. Berikut ulasannya;

1. Resident Evil 4 HD
Residen Evil menjadi salah satu game dengan grafis terbaik pada konsol PlayStation 2. Diluncurkan untuk pertama kali pada tahun 1996, dan pada 1997 menyusul versi untuk Sega Saturn, Residen Evil merupakan game survival horror yang sangat terkenal dan mampu mencetak kesuksesan yang beruntun.

Kisah dari game ini dimulai pada 24 Juli 1998. Saat itu di Raccoon City terjadi banyak kasus misterius (lebih tepatnya aneh dan menjijikan) di daerah sekitar Arklay Forest, seperti mayat wanita yang dimutilasi, atau sering adanya laporan mengenai kemunculan makhluk misterius yang berkeliaran.

S.T.A.R.S., divisi khusus Departemen Kepolisian Raccoon City (RPD), mengirimkan salah satu timnya, yaitu Bravo Team yang dipimpin oleh Enrico Marini untuk menyelidiki kasus ini. Namun mereka kehilangan kontak dengan para anggota Bravo Team ini dan secara resmi dinyatakan hilang pada tanggal 28 Juli 1998. Kemudian Alpha Team dikirim untuk mencari tim yang hilang secara misterius tersebut dan melanjutkan penyelidikan yang mereka lakukan.

Setelah tiba di Arklay Forest, Alpha Team menemukan helikopter yang digunakan oleh Bravo Team, namun tidak ada tanda-tanda kehidupan didalamnya. Sebaliknya sekarang mereka malah diserang oleh sekelompok zombie.

Dalam situasi yang menegangkan ini Brad Vickers, pilot dari helikopter yg ditumpangi oleh Alpha Team dan juga dikenal dengan julukan "Chicken Heart", panik dan terbang meninggalkan anggota tim yang lainnya. Para anggota Alpha Team kemudian bersembunyi di dalam sebuah mansion tua milik Lord Spencer, yang mereka kira aman...

Terjebak dalam mansion yang (kelihatannya) tak berpenghuni, para anggota Alpha Team yang selamat adalah Albert Wesker, Barry Burton, Chris Redfield, dan Jill Valentine. Mereka kemudian berpencar dan mencari petunjuk mengenai hilangnya Bravo Team dan juga mengenai kasus misterius yang terjadi di sekitar Arklay Forest.

Untuk Resident Evil 4 ini menceritakan tentang seseorang bernama Leon Scott Kennedy yang ditugaskan menyelidiki virus baru di pedalaman Spanyol. Di tengah perjalanan, ketika kalian sudah mengambil alih karakter, kalian akan menghadapi berbagai jenis zombie dan monster mutasi serta berbagai rintangan ditambah dengan puzzle khas yang bisa membuat frustrasi.

Cukup dengan PC minimal Intel Core 2 Duo atau Core 2 Quad, RAM 2 GB dan NVIDIA 8800 GTS atau Intel HD 3000. kita bisa memainkan game  survival horror ini.

2. Dinasty Warrior 6
Bagi pencinta genre hack and slash pasti tahu game ini. Dynasty Warriors adalah seri permainan video yang diproduksi Koei. Dynasty Warriors mengangkat kisah Zaman Tiga Negara. Dalam permainan ini terdapat berbagai tokoh dalam sejarah Samkok maupun penambahan beberapa tokoh fiksi.

Masih mengusung tema/genre hack and slash, dalam Dinasty Warrior 6 para player bisa memilih karakter favorit untuk menjalankan misi pertempuran demi pertempuran, mendapatkan berbagai senjata baru, dan tentu saja mode multiplayer yang paling disukai oleh banyak orang.

Dengan peningkatan grafis yang signifikan tetapi kita tetap bisa  memainkan game ini dengan bermodalkan Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB dan NVIDIA 9600 GSO atau Intel HD 3000 dengan setting fps medium.

3. Sniper Ghost Warrior 2
Sniper Ghost Warrior 2 merupakan game bergenre FPS (First Person Shooter), yang menggunakan sudut pandang orang pertama, jadi dengan kata lain kita hanya bisa melihat tangan kita saat bermain game.

Sniper Ghost Warrior 2 bercerita tentang seorang penembak jitu bernama Cole Anderson yang ditugaskan untuk mengambil alih senjata pemusnah massal agar tidak jatuh ke tangan teroris. Untuk memainkan game yang satu ini, kita hanya memerlukan PC dengan spesifikasi Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB dan NVIDIA 8800 GT atau Intel HD 3000.

4. Call Of Duty Modern Warfare 3
Call Of Duty Modern Warfare 3 merupakan lanjutan dari seri Modern Warfare yang bercerita tentang peperangan antara Amerika Serikat dan Rusia, di mana kini Rusia telah menduduki sejumlah besar kota-kota di Amerika Serikat dan pemain ditugaskan untuk bertempur merebut kembali wilayah Amerika Serikat.

Cukup dengan Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB dan VGA NVIDIA 8600GT atau Intel HD 3000 untuk spesifikasi minimal kita bisa memainkan game ini.

5. Sleeping Dogs
Game terakhir yang bisa kita mainkan di PC dengan spek rendah adalah Sleeping Dogs. Game ini adalah game dengan sistem open-world di mana player bisa melakukan berbagai aksi seru sesuai keinginan.

Kualitas grafis yang ditawarkan game yang satu ini tidaklah terlalu buruk, apalagi pada seri Sleeping Dogs Definitive. Dengan spesifikasi Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB, dan NVIDIA 8800 GT atau Intel HD 3000, maka kita bisa memainkan game yang satu ini.

Itulah 5 game High Definition yang bisa dimainkan dengan PC berspesifikasi rendah bahkan keluaran tahun 2012 ke bawah sekalipun. Hanya membutuhkan RAM 2 GB dan VGA on Board Intel HD 3000 yang dimiliki hampir semua PC kelas low-end. Jadi, selamat mencoba.

Sumber; Jalantikus.com

Baca juga:

Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments